Yang Berbakatlah yang akan dikenang

Pemilik Blog

Zainuddin

Friday 24 November 2017

On November 24, 2017 by zainuddin in    No comments


Akulah seragam SMA kemeja putih polos dan siap di kotori pilox warna saat pemilikku lulus nanti
Akulah seragam sma symbol masa muda sekaligus saksi nyata bagaimana generasi muda negeri ini mengenal dunia dengan bekal moral seadanya.
Dibagian dada tertempel atribut osis sebagai lambang kaum  berpendidikan
Sengaja lambing itu di simpan di bagian dada agar selalu dekat dengan hati sang pemakainya
Ya dulu memang aku perna merasa bahwa aku di buat sedemikian rapih dan berwibawah
Di pakai oleh generasi muda untuk mencetak prestasi dan meraih mimpi mereka yang jauh di atas bintang
Aku tidak seperti seragam SD atau SMP yang pemiliknya selalu pulang tepat waktu dan patuh terhadap aturan rumah
Pemilikku lebih dewasa dan kritis serta terkadang mereka berbohong
Ngaku kerja kelompok padahal nongkrong dengan teman atau kencang dengan kenalan baru
Aku sempat berfikir bahwa kelak setelah aku puas menyerat keringan prestasi
aku akan berfoto dengan trofi atau mendali
Tapi rupanya aku menemukan sebangsaku terkoyak, robek, bahkan berlumuran darah karena tawuran antar pelajar atau kecelakaan balapan liar
Sedangkan seragam yang lain kutemukan kotor dan bau terkena pil oplosan, asap rokok, serta muntahan sisa pengalaman minum-minum bersama teman
Banyak oula saku-saku yang menyembunyikan obat terlarang
Padahal bukan itu harapan seragam sma
Nasibku sendiri ternyata lebih mamalukan
Aku dilucuti dilemparnya, aku malu sekali melihat pemilikku berzina
Tapi apa dayaku ini yang hanya selembar seragam
 Aku ingat betul bahwa aku dibuat oleh seorang ibu dengan sepenuh hati
Tak tanggung-tanggung dua hari dua malam aku di jahit demi anak kesayangannya
Dalam setiap tusukan jarum dan bentangan benang di tubuhku tertanam harapan sang ibu
Katanya
pergilah kamu ketempat-tempat baru anakku bertemanlah dengan orang-orang  baru
Tumbulah menjadi lebih dewasa
tapi ingat Semakin tinggi sebatan pohon semakin besar pula angina yang mengguncang
Tak usah takut kalah dengan badai
Ingatlah bahwa kamu punya akar yang kokoh
akar iman dan islam
Jadilah manusia yang mulia apapun yang terjadi
Kini aku tak lagi berani berharap
Semakin jauh bayanganku untuk berfoto dengan piala dan mendali
Bukan Cuma masa depan  pemilikku saja yang hancur
Tapi hati perasaan sang ibu saja yang menciptakan ku juga
Rasanya aku ingin bunuh diri saat mengetahui sang ibu yang menjahitku sedang meringkut didalam kamar
Sang ibu mengalami sebuah episode yang di sebut skisut
Mengerikan sekali
Sang ibu tidak bisa lagi merasakan emosi sedikit pun
Ini lebih menderita dari pada marah, malu, ataupun kecewa
Percuma saja pemilikku minta maaf dan menyesal
Karena itu tidak akan merubah harapan membuatku menjadi perawan lagi
Aku hanyalah satu dari seragam sejenisku yang tidak bisa berbuat banyak
Semoga generasi muda selanjutnya lebih sadar akan harapan suci kami.
AKULAH SERAGAM SMA berupa kemejah putih polos yang siap di kotori pilox warna saat pemilikku lulus nanti
Untuk generasi muda Indonesia yang lebih baik dan berprestasi

0 komentar:

Post a Comment